Jambi, Antaranews Jambi - Kuota cadangan calon jemaah haji Jambi sebanyak 165 dipastikan berangkat lebih cepat karena akan menggantikan calon haji yang batal berangkat tahun ini.

"Untuk mengisi kekosongan jemaah yang tidak melunasi, pihaknya akan mengambil dari kuota cadangan yang sudah disiapkan oleh Kemenag," Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad di Jambi, Selasa.

Sebanyak 165 jemaah calon haji asal Provinsi Jambi dinyatakan batal berangkat karena tidak melunasi biaya penyelenggara ibadah haji (BPIH) hingga batas waktu yang ditetapkan untuk pelunasan.

"Jadi total semua yang belum bayar biaya haji 172 orang, namun yang dipastikan batal berangkat 165 orang. Tujuh calon jemaah haji yang menyatakan siap membayar itu berasal dari Kota Jambi tiga orang, Kabupaten Bungo tiga orang dan satu orang dari Tanjungjabung Barat," kata Muhammad.

Sebelumnya secara nasional pemerintah telah menetapkan biaya keberangkatan haji 2018 sebesar Rp35.235.290 per orang. Biaya haji tersebut merupakan rata-rata biaya nasional.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018