Jambi, (Antaranews Jambi) - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi mengerahkan personil lalu lintas (lantas) untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di setiap pasar beduk atau pasar dadakan yang menjual kuliner untuk berbuka puasa di Kota Jambi.

Kasatlantas Polresta Jambi AKP Hardi di Jambi, Jumat, mengatakan dalam rangka menyambut  Ramadhan ada empat anggota kepolisian lalu lintas ditempatkan pada beberapa titik pasar beduk yang ada di sudut kota itu.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas selama ada aktivitas pasar beduk yang mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB," katanya.

Kemudian selain menempatkan anggotanya di setiap lokasi pasar beduk, kepolisian juga mengimbau agar para pengunjung pasar beduk untuk tidak memarkirkan kendaraannya di bahu jalan sehingga bisa mengurangi terjadinya kemacetan di lokasi tersebut.

Selain itu para pengunjung pasar beduk juga dapat menempatkan kendaraanya di lokasi parkir yang sudah disiapkan panitia setempat dan harus selalu waspada atas tindakan kriminalitas yang bisa saja terjadi setiap waktu.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan di sekitaran pasar beduk, anggota lalu intas akan melakukan penjagaan untuk kelancaran kendaraan roda dua maupun roda empat di sekitaran pasar beduk yang ada di Kota Jambi.

Beberapa lokasi pasar beduk yang ramai pengunjung di antaranya kawasan Kecamatan Sukarejo, Pasar Jambi, Simpang Empat Sipin, Jelutung dan beberapa kawasan lainnya.

Banyaknya titik pasar beduk anggota kepolisian lalu lintas menerjunkan sebanyak 35 personil lalu lintas yang dibantu anggota Sabhara Polresta Jambi.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018