Jambi, Antaranews Jambi - Keluarga Besar Universitas Jambi (Unja) mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Huda di Kompleks Setianagara Simpang Tiga Sipin Kota Jambi, Senin (21/5) malam.

"Keluarga besar Unja melakukan Safari Ramadhan, bukan semata rutin digelar setiap tahun pada bulan puasa, tapi ini merupakan kegiatan PMA atau 'penanaman modal akhirat' bagi kita semua," kata Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D di Jambi, Senin.

Selain rektor, semua unsur pimpinan perguruan tinggi itu hadir pada kegiatan yang diawali dengan Shalat Isya bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih bersama.

Sebelumnya, Rektor menyerahkan kenang-kenangan kepada pimpinan pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Mesjid Nurul Huda.

Tak hanya hadir, keluarga besar Unja yang datang juga menyiapkan tim mulai dari muadzin, imam isya, imam tarawih hingga penceramah. Malam itu HM Daud Abdul Kadir bertindak sebagai imam shalat isya, imam tarawih HM Amin Qadri serta penceramah Kemas Abdul Hai.

Kegiatan Safari Ramadhan Unja akan berlangsung di enam titik hingga awal Mei 2018. Menurut rektor kegiatan itu sebagai bagian dari silaturahim keluarga besar Unja juga mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Semua pimpinan Unja hadir, namun tidak melibatkan mahasiswa. Mereka saat ini tengah mengikuti ujian," katanya.

Kegiatan safari ramdhan itu, kata dia telah bergulir tiga tahun sejak ia memegang tapuk pimpinan di perguruan tinggi itu. Selain itu mengajak masyarakat di Jambi untuk memakmurkan mesjid dan berlomba-lomba dalam kebaikan dengan memanfaatkan moment Bulan Ramadhan.***
 



 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018