Jambi, (Antaranews Jambi) - Petugas Polair, Basarnas dan warga melakukan pencarian terhadap seorang pemuda yang tenggelam saat mencari ikan di kawasan Aurduri I Sungai Batanghari, Kota Jambi.

"Korban yang tenggelam saat mencari ikan pada Senin malam (21/5) sampai Selasa siang belum ditemukan dan tim gabungan dari Polri dan Basarnas dibantu warga masih melakukan pencari terhadap korban," kata Humas Polresta Jambi Brigadir Polisi Alamsyah Amir, Selasa.

Kejadian itu bermula saat warga Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, mendapat informasi tenggelamnya seorang warga yang sedang mencari ikan di perairan Aurduri 1.

Korban diketahui bernama Angga Syahputra (25) warga Lorong Plamboyan, RT 14, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di perairan Aurduri 1 pada Senin malam sekitar pukul 23.45 WIB.

Kejadian itu bermula ketika korban dan saksi Amrizal (36) warga Lorong Plamboyan, mencari ikan di sekitar perairan jembatan Aur Duri 1 bersama temannya menggunakan perahu di Sungai Batangari dan sekitar pukul 23.45 WIB, korban dan saksi tertidur dan tiba-tiba, perahu yang digunakan bocor dan tenggelam.

Teman korban berenang ke pinggir dan berhasil selamat. Sedangkan korban sampai saat ini belum ditemukan.

Pencarian sendiri dilakukan tim gabungan Sar Polair dan Basarnas serta dibantu masyarakat setempat. Penyisiran sungai Batanghari juga sudah dilakukan dan hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan.

Sungai Batanghari merupakan sungai terpanjang di Sumatera dan menjadi salah satu tempat untuk mencari ikan. Penduduk di sekitar bantaran sungai di aliran Sungai itu melakukannya dengan cara memancing, menggunakan jaring atau alat lainya yang biasa. Bagi sebagian warga melakukannya pada malam hari.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018