Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar, Rabu (23/5), membesuk dua anggota Polsek Marosebo Polres Muarojambi yang diserang seseorang dengan menggunakan senjata tajam.

Kedua personel Polsek Marosebo Polres Muarojambi itu yakni Bripka Sangap dan Aiptu Manalu dirawat di RS Bhayangkara Kota Jambi. Keduanya mengalami luka bacok pada bagian kepala dan leher akibat tebasan sejata tajam penyerangnya saat sedang bertugas di kantornya, Selasa (22/5).

"Alhamdulillah kondisi kedua personel Polsek Marosebo sudah mulai membaik. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesembuhan kepada kedua korban ini," kata Fachrori.

Fachrori juga terlihat memberikan motivasi kepada kedua personel kepolisian itu yang mengalami musibah saat menjalankan tugas.

"Dalam menghadapi berbagai macam tingkah laku masyarakat, kita hendaknya lebih berhati-hati dan lebih teliti lagi, kita menyangka masyarakat datang hendak mengurus sesuatu, tapi malah menyerang. Untuk itu semua harus berhati-hati," ujarnya.

Fachrori juga mengatakan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, siskamling di masing-masing wilayah hendaknya diaktifkan lagi. Manfaatkan ronda dalam menjaga lingkungan tempat tinggal.

Sebelumnya, Selasa (22/5) sekitar pukul 15.00 WIB terjadi insiden penyerangan Mapolsek Marosebo Resort Muarojambi.

Pelaku yang hanya seorang diri diketahui bernama Anwar Sadat Warga Danau Lamo, Muarojambi mengunakan sepeda motor jenis matik langsung masuk Mapolsek dan menyerang dua anggota yang ada di Polsek dengan senjata tajam. Akibatnya dua polisi tersebut mengalami luka bacok.

Setelah melakukan penyerangan dan melukai polisi, pelaku kabur menggunakan sepeda motor dan akhirnya ditangkap beberapa saat setelah melakukan penyerangan.

Penanganan kasus penyerangan itu diambil alih dan ditagani oleh penyidik Direskrim Polda Jambi, dan saat ini tersangka ditahan di Mako Brimob Polda Jambi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018