Jambi (Antaranews Jambi) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar kegiatan ujian bela diri bagi anggota Polri sebagai syarat kenaikan pangkat pada periode 1 Juli 2018.

"Uji kemampuan bela diri Polri itu dilaksanakan pada tiga tempat dimulai sejak 28-31 Mei 2018 di tiga wilayah yang ada di beberapa Polres," kata Kepala Biro SDM Polda Jambi Kombes Pol Anthony Agustinus melalui Kabag Watpers AKBP Ahkyar di Jambi, Kamis.

Ujian beladiri Polri bagi anggota Polri yang mau naik pangkat itu wajib untuk melatih keterampilan bagi anggota terkait kesiap siagaan. Kegiatan itu akan dilaksanakan ujian bela diri secara berkala bagi seluruh anggota Polri.

Pada Senin (28/5) uji bela diri dilakukan untuk wilayah barat meliputi personil Kompi B Satbrimob Pamenang, Polres Sarolangun, Polres Kerinci, Polres Merangin, Polres Bungo dan Tebo dilaksanakan di lapangan apel Polres Merangin.

Baca juga: Kapolda cek pengamanan Waisak di Candi Muarojambi
Baca juga: Kapolri resmikan Polda Jambi jadi tipe A

Kemudian pada Rabu (30/5) diikuti anggota Polres Batanghari, Polres Muaro Jambi, Polres Tanjab Barat dan Polres Tanjab Timur dilaksanakan di lapangan apel Polres Muaro Jambi. Sedangkan Kamis (31/5) dilaksanakan di Polresta Jambi meliputi Satker Polda Jambi, SPN, Sat Brimobda Jambi dan Polresta Jambi.

Uji bela diri itu selain untuk keterampilan dalam menjaga diri anggota Polri juga bermanfaat untuk kebugaran fisik seluruh anggota Polri di Jambi.***

Baca juga: Fachrori sambut baik Polda Jambi bertipe A
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018