Jambi (Antaranews Jambi) - Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Putranto, Jumat (8/6) mengunjungi pembangunan pemukiman suku anak dalam (SAD) di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun sekaligus Safari Ramadhan dan buka bersama yang dipusatkan di Makorem 042/Garuda Putih

Pangdam dalam Safari Ramadhan tersebut mengatakan untuk menjaga keamanan di daerah-daerah, TNI dan Polri perlu kerjasama dengan masyarakat.

"Pendekatan diri kepada masyarakat sangat diperlukan, terutama untuk mengenal mana masyarakat pendatang baru dan masyarakat setempat. Untuk itu saya juga mengimbau untuk menjaga keamanan kita bersama, Siskamling perlu dihidupkan kembali di desa-desa sampai ke kota ini," kata Pangdam.

Dikatakannya ada tiga wilayah di Provinsi Jambi akan menghadapi Pilkada, masyarakat berhak memilih sesuai hati nuraninya siapa yang pantas menjadi pemimpin mereka.

"Berikan rasa aman kepada masyarakat yang akan memilih. Saya minta Prajurit TNI agar melakukan tugas di lapangan secara profesional dan tidak boleh berpihak kepada salah satu calon atau kandidat, ini akan berakibat fatal kepada kalian, sekalipun itu saudara yang ikut Pilkada, kalian harus netral," tegasnya.

Sementara itu Danrem 042/Garuda Putih, Kol Inf Dany Budiyanto mengatakan Safari Ramadhan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan keakraban TNI dan masyarakat.

"Dalam menghadapi Pilkada di tiga daerah di Jambi, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah telah berkomitmen menjaga stabilitas keamanan bersama, menjaga netralitas, serta menjaga Pilkada agar damai lancar dan aman," kata Danrem.

Danrem menambahkan, untuk menyemarakkan semangat Asian Games 2018, Korem 042/Gapu berserta rombongan telah memasang spanduk-spanduk di kabupaten/kota di Provinsi Jambi di tempat yang ramai.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018