Jambi (Antaranews Jambi) - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS bersama Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar serta unsur Forkompinda melakukan pemantauan karnaval takbiran keliling yang digelar Pemerintah Kota Jambi, Kamis malam.

Selain memantau pelaksanaan karnaval takbiran keliling yang diikuti kendaraan hias dari seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Jambi, Kapolda dan rombongan juga langsung memantau pos pelayanan dan pengamanan yang dilibatkan pada kegiatan Operasi Ketupat 2018 di beberapa lokasi yang ada di Kota Jambi.

Beberapa pos pelayanan dan pengamanan yang didatangi atau dipantau langsung oleh Kapolda dan rombongan tersebut ada di pos pelayanan di mall WTC, Lippo Plaza, Bandara Sultan Thaha dan pos pelayanan di Tugu Keris tempat dimulainya kegiatan karnaval takbiran keliling yang digelar Pemkota Jambi.

Selain Kapolda, Waka Polda Jambi, bersama dengan Kasrem dan unsur Forkompinda juga secara bersamaan melakukan pantauan keliling di pos pengamanan yang ada di depan Lapas Jambi dan beberapa pos pelayanan lainnya termasuk di terminal bus Alam Barajo Jambi.

Hasil pantuan pelaksanaan karnaval takbiran keliling yang dimulai dari halaman kantor Wali Kota Jambi atau di bawah tugu keris Siginjai itu, kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu pihak Polresta Jambi, juga mengerahkan sebanyak 500 personil kepolisian yang dilibatkan baik langsung maupun tidak langusng termasuk untuk pengawalan jalannya karnaval takbiran keliling yang memberikan hadiah bagi peserta senilai Rp33 juta.

Ke-500 personel Polresta Jambi, ada juga yang dilibatkan langsung untuk melakukan pengawalan dan penjagaan beberapa simpang dan lokasi yang dilalui karnaval takbiran keliling yang digelar Pemkot Jambi.

Personel kepolisian yang dilibatkan sebagian besar mengawal dan berjaga dibeberapa lokasi yang dilalui kendaraan karnaval guna mengantisipasi terjadinya kemacetan maupun hal yang tidak diingingkan sehingga karnaval bisa berjalan lancar, aman dan tertib.***

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018