Jambi,  (Antaranews Jambi) - Kepala Kepolisi Daerah (Kapolda) Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS memantau langsung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kerinci yang berjarak 418 KM dari Kota Jambi pada 27 Juni nanti.

"Selama beberapa hari ke depan Kapolda bersama rombongan akan berada dan menetap sementara di Kabupaten Kerinci untuk memantau langsung pelaksaan Pilkada di sana," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Selasa.
     
Untuk hari ini agenda Kapolda dan rombongan yang sejak kemarin sudah berada di Kabupaten Kerinci itu, telah mengikuti dan menghadiri acara zikir dan doa bersama yang diselenggarakan Kepolisan Resort (Polres) Kerinci di Mesjid Nurul Amin.

Kegiatan zikir dan doa bersama tersebut dilakukan  dalam rangka menciptakan pelaskaan Pilkada di Kerinci yang 'Beradab' tahun 2018.

Kapolda Jambi dan pejabat utama Polda yang hadir disana bersama Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, kemudian Forkopimda Kerinci, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci, Bupati Kerinci Adi Rozal yang juga merupakan Cabup Kerinci, Paslon nomor urut 3 Zainal-Arsal, Paslon nomor urut 1 dihadiri Cawabup Edison.

Kapolda Jambi, Muchlish AS, dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan membuktikan jika Pilkada Kerinci menjadi pilkada yang aman dan damai. Hal itu merupakan langkah baik untuk merubah pandangan jelek orang bahwa pelaksaan Pilkada di Kerinci selama ini terjadi kerusahan.

"Kita komitmen merubah stigma negatif tersebut, sebab masyarakat Kerinci terkenal santun," kata Kapolda melalui jurubicara Polda Jambi, Kuswahyudi.

Sementara itu, Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, mengatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali mengelar zikir dan doa bersama, ini dilakukannya karena Pilkada Kerinci termasuk daerah rawan dan alhamdulillah sejauh ini suasana jelang Pilkada Kerinci cukup kondusif dan diharapkan sampai selesai tahapan Pilkada nanti.***2***


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018