Jambi,  (Antaranews Jambi) - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi, Kol Inf Dany Budiyanto melakukan pengecekan langsung kesiapan 400 personil TNI Kodim 0415/Batanghari yang dilibatkan pada pengamanan Pilkada Kota Jambi pada Rabu 27 Juni nanti.
 
Dalam gelar pasukan anggota Kodim 0415/Batanghari, di lapangan Makodim, Selasa, Danrem 042 Gapu Jambi memberikan arahan kepada personil TNI agar bisa menjalankan tugasnya dengan disiplin dan menjaga netralitas.
 
Jumlah anggota TNI yang dilibatkan oleh Kodim 0415/Batanghari sebanyak 400 personel sedangkan untuk dua kabupaten lainnya yakni Kerinci dan Merangin jumlah keseluruhan anggota TNI ada 853 yang disiagakan di Pam Pilkada ditiga wilayah.
 
"Seluruh anggota TNI yang dilibatkan pengaman Pilkada untuk menciptakan Pilkada aman dan damai dengan dukungan doa masyarakat Jambi," kata Danrem 042/Gapu, Dany Budiyanto.

Baca juga: Lokasi TPS yang akan digunakan peserta pilwako Jambi
Baca juga: Kasad ingatkan prajurit TNI netral di pilkada
 
Dandrem juga memberikan arahan kepada anggota TNI untuk tetap menjaga netralitasnya dan alhamdulillah sampai sekarang belum terdengar anggota yang tidak netral.
 
Bila ada ditemukan anggota TNI yang tidak netral akan tindak tegas dan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.
 
Anggota TNI yang berdinas Pam pengamanan Pilkada akan tetap berkoordinasi dengan kepolisian serta pihak terkait untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada di Jambi.

Baca juga: Pemprov Jambi kumpulkan camat kawal netralitas ASN (video)
Baca juga: Indonesia penyelenggara pilkada terbesar dunia 2024
 
 
 
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018