Jambi,(Antaranews Jambi) - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha  melakukan peniinjauan dan menyaksikan langsung pelaksanaan pemungutan suara  yang dilakukan para narapidana dan tahanan yang ada di Lapas Kelas IIA Jambi, Rabu.

Usai berkeliling memantau kegiatan pencoblosan pada beberapa TPS yang ada di Kota Jambi, Rabu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha petahanan yang berpasangan dengan Maulana merupakan paslon nomor dua itu, juga menyaksikan dan melihat langsung pencoblosan di dalam lapas Jambi.

Wali kota Jambi  bersama Forkompinda juga menyaksikan langsung pencoblosan di Lapas Kelas II A Jambi dan di sana juga terlihat berjalan dengan tertib, aman dan lancar . Di lapas itu  ada dua TPS khusus dengan jumlah DPT 680 orang.

Usai menyaksikan pencoblosan di dalam lapas yang terdapat dua TPS khusus itu, Fasha terlihat berdialog dengan beberapa narapidana dan tahanan yang ada di Lapas Jambi.

Sejumlah  penghuni lapas yang  berkesempatan  bertemu wali kota adalah mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi Arpan, mantan Plt Sekdaprov Jambi, Erwan Malik, dan anggota DPRD Jambi, Supriyono yang tersandung kasus suap uang ketok palupengesahan  APBD Provinsi Jambi tahun 2018.
     
Wali Kota jambi juga menilai bahwa pelaksanaan pencoblosan di dalam Lapas dirasakan yang paling tertib.
 
Sementara itu hasil pantauan di beberapa TPS yang ada, saat ini partisipasi warga yang memiliki hak pilih terlihat cukup tinggi dan hal itu juga sudah disampaikan ole KPPS dan ketua RT bahwa angka partisipasi penyampaian hak suara cukup tinggi.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga berpesan bahwa sebelum jam ditutupnya waktu pencoblosan, maka diharapkan masing-masing ketua RT dapat mengecek lebih dahulu mana warganya yang belum melakukan pemilihan agar diingatkan untuk mewajibkan menyampaikan hak suaranya.

"Kami sudah berkeliling beberapa TPS di Kota Jambi kondisi pelaksanaan aman, kondusif, lancar berjalan sesuai harapan kita semua," kata Syarif Fasha.***






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018