Jambi, Antaranews Jambi - Kawasan pedestrian di Tugu Keris Siginjai Kota Jambi diperluas dengan memperlebar trotoar di Jalan Basuki Rahmat tepatnya dari simpang tugu itu hingga ke depan Sekretariat Pramuka Kota Jambi.

Trotoar yang sebelumnya kecil, dan terdapat saluran air, saat ini diperlebar hingga ke dekat pagar perkantoran di kawasan itu. Trotoar yang saat ini tengah dibangun tersebut akan memiliki lebar sekitar empat meter, dengan saluran air yang dibuat di bawah permukaan jalan.

Pelebaran trotoar di kawasan pedestrian, tepatnya di seberang Kantor Wali Kota Jambi itu telah dilakukan sejak lebih dari sebulan, sekaligus menata saluran air di kawasan itu.

Kawasan yang sebelumnya hanya menggunakan trotoar dari bahan paving block, ke depan akan dibuat warna warni seperti trotoar yang telah ada di kawasan pedestrian itu.

Sejumlah pekerja pada Rabu (4/7) masih mengerjakan pengerasan badan trotoar itu dengan menggunakan alat cangkul dan juga mesin pengeras tanah yakni stoom master ukuran kecil.

Sedangkan trotoar di seberangnya yang juga di Jalan Brigjen Basuki Rahmat tepatnya di depan kantor Wali Kota Jambi telah diperlebar dan dicat warna warni. Kawasan itu kerap digunakan untuk kumpul komunitas otomotif anak muda Jambi pada setiao akhir pekan.

Kawasan Pedestrian Jomblo dan Tugu Keris Siginjai menjadi salah satu ikon di Kota Jambi sekaligus pusat kegiatan publik khususnya pada akhir pekan, kawasan kuliner, olahraga serta edukasi sejarah tentang Kerajaan Melayu Jambi yang dibuat dalam relief sekitar Tugu Keris Siginjai.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018