Jambi, Antaranews Jambi - Kegiatan halalbilhalal yang digelar SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dan Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) memperkuat sinergitas kedua institusi itu dalam mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia di daerah itu.

Kegiatan itu digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjabtim di Muarasabak. Hadir pada kesempatan itu Bupati Tanjabtim H Romi Haryanto, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar, Wakil Bupati H Romy Nahliansyah, para kepala dinas, 50 anak panti asuhan.

Hadir pula pada kesempatan itu Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel M Agus, Communication Manager PetroChina Indonesia Ginandjar, Field Manager PetroChina Jabung Arif Hari Suseno, Government and Relations Superintendent Saipul.

Pada kesempatan itu, diserahkan bingkisan dan santunan bagi 50 anak panti asuhan yang diserahkan oleh pimpinan kedua lembaga itu dalam suasana kekeluagaan masih dengan nuansa Lebaran 2018. Bupati, Wakil Bupati, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel serta Management PetroChina Jabung menyerahkan langsung "tali asih" tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Haryanto menyatakan komitmen untuk menggandeng dan bersinergi dengan PetroChina dalam berbagai program khususnya dalam pemanfaatan sumber daya alam di daerah itu, serta dalam peningkatan SDM dan perekonomian masyarakat setempat.

"Kami komitmen untuk bersinergi dengan PetroChina, juga kami pastikan ikut menjaga investasi PetroChina di Tanjabtim," kata Romi Haryanto.

Ia berharap, kehadiran perusahaan tersebut bisa lebih dirasakan  oleh masyarakat di Tanjabtim melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat melalui CSR dan juga program lainnya, termasuk dalam penyerapan tenaga kerja.

"Kami yakin potensi sumber daya alam di Tanjabtim masih besar, dan kami berharap terus ada peningkatan bantuan untuk pemberdayaan masyarakat, sehingga kehadirannya kian dirasakan masyarakat di sini," katanya.

Selain itu, ia juga berharap PetroChina dan perusahaan lain di Tanjabtim untuk ikut mengembangkan potensi daerah. Salah satunya pemanfaatan dan penggunaan Batik Sabak untuk menjadi pakaian kerja, sehingga bisa menyerap hasil produksi masyarakat Tanjabtim.
Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar menyerahkan kenang-kenangan kepada Bupati Tanjabtim H Romi Haryanto pada halalbihalal PT PetroChina International Jabung dan Pemkab Tanjabtim di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim di Muara Sabak, Tanjabtim, Kamis (5/7) (Syarif Abdullah)


Sementara itu Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar menyebutkan kegiatan halalbilhalal dan silaturahim itu sangat strategis dan penting dalam sinergitas dengan pemerintah daerah.

"Saya sudah dua tahun tidak berkunjung ke Tanjabtim, namun pada kesempatan ini saya berkesempatan lagi hadir di Sabak ini. Kegiatan ini jelas sangat strategis," katanya.

Ia menyebutkan, di tengah kondisi harga minyak dunia yang terus berfluktuasi, perlu menjadi perhatian bersama dalam menetapkan strategi perusahaan migas. Namun ia menyebutkan PetroChina Jabung masih memiliki peluang cukup besar.

Dalam kegiatan itu juga disebutkan beberapa program CSR dan sinergitas antara PetroChina dengan Pemkab Tanjabtim, salah satunya terkait dengan rencana program pengembangan tanaman coklat dan kopi yang akan dikembangkan di daerah itu.

Sebelumnya, PetroChina juga menggelar kegiatan halalbihalal dan silaturahim dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat, yang juga ditandai dengan penyerahan bingkisan dan santunan bagi anak panti asuhan.***

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018