Jambi, (Antara) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis AS memimpin HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 yang digelar di Mapolda Jambi, Rabu (11/7) yang dihadiri oleh unsur Forkompinda Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS bentindak sebagai inspektur upacara, dalam kesempatan upacara tersebut juga memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada personel Polda Jambi serta memberikan Satya Lencana Pengabdian selama delapan tahun, 16 dan 24 tahun kepada anggota.

Kapolda Jambi membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo yang menyatakan Indonesia masuk dalam 10 besar negara teraman di dunia.

"Ini adalah capaian yang membanggakan dan harus dipertahankan oleh institusi Polri," katanya.

Ditegaskannya juga bahwa Polri harus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan menghadapi kejahatan terorisme serta bentuk kriminalitas lainnya. Dimana kejahatan terorisme adalah kejahatan yang luar biasa terhadap negara.

Untuk itu kepada seluruh personil kepolisian agar bisa bertanggungjawab dan jangan takut terhadap teroris.

Kapolda Jambi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jambi yang telah bersama sama menyukseskan Pilkada di tiga daerah yakni Kota Jambi, Kabupaten Kerinci dan Merangin dengan aman, damai dan lancar.

"Saya secara pribadi dan atas nama institusi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran personil kepolisian yang sudah bertugas mengamankan hingga suksesnya pelaksanaan Pilkada di Provinsi Jambi," katanya.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018