Jambi, Antaranews Jambi - Pelaksana Tugas Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Rahimah Fachrori buka stand bazar dan pameran MTQ ke-48 Provinsi Jambi di Muarabulian  Kabupaten Batanghari. 

"Semoga dengan adanya bazar dan pameran ini dapat meningkatkan nilai jual produk-produk olahan dekranasda di setiap daerah," kata PLT Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Rahimah Fachrori di Muarabulian, Sabtu. 

Bazar dan pameran MTQ ke-48 Provinsi Jambi tersebut diisi oleh stand-stand dekranasda dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu. Setiap stand dekranasda menampilkan hasil olahan dan kerajinan tangan khas daerahnya masing-masing. 

Rahimah Fachrori berharap bazar dan pameran stand dekranasda MTQ ke 48 tersebut dapat bermanfaat, baik bagi pelaku bazar dan pameran maupun bagi masyarakat luas. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari Yuninnta Syahirsah mengatakan bazar dan pameran MTQ ke 48 tersebut merupakan kesempatan berharga untuk mengenalkan produk produk unggulan dari setiap daerah. 

"Melalui bazar dan pameran MTQ ke 48 ini di harapkan dapat meningkatkan nilai seni, kreatifitas dan produktifitas pengrajin dari setiap daerah," kata Yuninnta Syahirsah. 

Adapun produk-produk unggulan yang di pamerkan pada bazar dan pameran tersebut diantaranya kerajinan tangan berbahan dasar resam, rotan, bahan-bahan limbah seperti batok kelapa. 

Selain itu juga terdapat olahan rumah tangga seperti sirup buah pidada, olahan kopi dari kayu manis serta kerajinan batik khas daerah itu. 

Selain di isi oleh stand-stand dari dekranasda Provinsi Jambi dan sebelas kabupaten dan kota di daerah itu, bazar dan pameran tersebut juga di isi dari lembaga pemerintah lainnya dan pihak-pihak swasta. ***
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018