Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Rahimah Fachrori membuka stan bazar dan pameran MTQ ke-48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari, Sabtu (21/7).

"Semoga dengan adanya bazar dan pameran ini dapat meningkatkan nilai jual produk-produk olahan Dekranasda di setiap daerah," kata Rahimah di Muarabulian. 

Bazar dan pameran MTQ ke-48 Provinsi Jambi tersebut diisi oleh stan-stan Dekranasda dari 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Setiap stan Dekranasda menampilkan hasil olahan dan kerajinan tangan khas daerah masing-masing. 

Rahimah berharap bazar dan pameran stan Dekranasda MTQ tersebut dapat bermanfaat baik bagi pelaku bazar dan pameran maupun bagi masyarakat luas. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari, Yuninnta Syahirsah mengatakan bazar dan pameran MTQ tersebut merupakan kesempatan berharga untuk mengenalkan produk-produk unggulan dari setiap daerah. 

"Melalui bazar dan pameran MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan nilai seni, kreatifitas dan produktifitas perajin dari setiap daerah," kata Yuninnta. 

Adapun produk-produk unggulan yang di pamerkan pada bazar dan pameran tersebut diantaranya kerajinan tangan berbahan dasar resam, rotan dan bahan-bahan limbah seperti batok kelapa. 

Selain itu juga terdapat olahan rumah tangga seperti sirup buah pidada, olahan kopi dari kayu manis serta kerajinan batik khas daerah itu. 

Selain diisi oleh stan-stan dari Dekranasda Provinsi Jambi dan 11 kabupaten/kota, bazar dan pameran tersebut juga diisi dari lembaga pemerintah lainnya dan pihak-pihak swasta.***
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018