Jambi (Antaranews Jambi)-  Universitas Jambi mewisuda sebanyak 863 lulusannya dari jenjang pendidikan D3, S1, Profesi, Pascasarjana maupun program doktoral tahun akademik 2018/2019 di Balairung Kampus Pinang Masak Unja Mendalo, Muarojambi, Jambi, Sabtu.

Wisuda angkatan ke-82 di perguruan tinggi tersebut, digelar dalam sidang senat terbuka yang dipimpin langsung Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan dan dihadiri Sekertaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Prof Guntur Hamzah dan para anggota senat perguruan tinggi itu.

Rektor Unja Prof Johni Najwan dalam sambutanya dihadapan ratusan wisudawan dan wisudawati itu mengatakan, agar para lulusan yang telah diwisuda harus siap menghadapi segala tantangan dan persaingan pada era sekarang ini.

"Ilmu yang telah didapatkan agar dimanfaatkan untuk kalian sendiri dan kepentingan bangsa melalui pengabdian masyarakat, sehingga kalian mampu menghadapi tantangan yang semakin ketat," kata Rektor.

Setelah para lulusan menjadi alumni Unja, pihaknya berpesan kepada para lulusan agar menjaga nama baik almamater serta ikut berperan dalam berbagai program yang telah ada.

Sementara itu, peserta wisuda ke-82 sebanyak 863 lulusan itu, diantaranya terdiri dari program doktor (S3) delapan orang, magister (S2) 51 orang, profesi 16 orang, sarjana (S1) 724 orang dan program dilpoma 64 orang. 

Sedangkan jumlah peserta wisuda menurut asal fakultas, yaitu Ekonomi Bisnis 192 orang, Hukum 83 orang, FKIP 248 orang, Pertanian 42 orang, Peternakan 18 orang dan FKIK 76 orang.

Kemudian Fakultas Sains dan Teknologi 43 orang. Ilmu Budaya 8 orang, Fisipol 7 orang, Kehutanan 14 orang, Ilmu Keolahragaan 55 orang, Teknologi Hasil Pertanian 18 orang dan Pascasarjana 59 orang.

Saat ini Universitas Jambi yang merupakan universitas tertua di Provinsi Jambi itu memiliki 14 Fakultas dan 1 Program Pacasarjana dengan menyelenggarakan 88 program studi.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang terdaftar pada semester genap tahun akademik 2017/2018 tercatat sebanyak 23.636 orang.

Dari jumlah mahasiswa tersebut dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di perguruan tinggi itu saat ini didukuny oleh doses tetao sebanyak 745 orang dengan kualifikasi tingkat pendidikan yang beragam.

"Jumlah mahasiswa terus berkembang setiap tahunnya, hal ini menunjukan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada Unja semakin tinggi," kata Rektor menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018