Jambi, Antaranews Jambi - Bekas Arena Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batangahri rencananya akan menjadi kantor kelembagaan Islam.

"Seperti kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) daerah dan kantor Badan Amil Zakat Daerah (Bazda)," kata Sekretaris Daerah Batanghari H Bakhtiar di Muarabulian, Senin. 

Bakhtiar mengatakan, wacana tersebut merupakan ide pemanfaatan bangunan pasca pelaksanaan MTQ. Ia berharap  bekas arena MTQ tersebut tidak sampai terbengkalai seperti pasca pelaksanaan MTQ sepuluh tahun silam di daerah itu. 

Menjelang gedung arena MTQ tersebut di manfaatkan, saat ini petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) daerah itu secara bergantian melakukan penjagaan di  kawasan itu tersebut. 

Di lokasi tersebut juga akan di gunakan sebagai pusat lokasi pelaksanaan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti Isra Mi'raj dan Maulid Nabi. 

"Kita juga menghimbau masyarakat untuk saling menjaga aset daerah ini," kata Bakhtiar menambahkan. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018