Jambi, (Antaranews Jambi) - Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof H Johni Najwan dikukuhkan menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni-UI) wilayah Jambi periode 2018-2021.

Pengukuhan orang nomor satu di Universitas Unja itu dilakukan oleh Ketua Umum Iluni UI Pusat Arif Budi Hardono di salah satu hotel di Kota Jambi, Minggu (12/8). Pada kesempatan itu hadir ratusan anggota Iluni UI di wilayah Jambi dari 11 kabupaten/kota di provinsi itu.

"Pengukuhan Ketua Umum Iluni UI di Jambi berbeda karena yang dilantik adalah profesor yang juga seorang rektor. Ini jarang terjadi dan kami sangat berharap kepengurusan Iluni UI wilayah Jambi bisa menjadi motor di daerah ini dan juga di Indonesia," kata Arif Budi Hardono.

Pengukuhan itu berdasarkan SK Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia Nomor 016/SK/Iluni-UI/VI/18 yang pada kesempatan itu dibacakan oleh Sekjen Iluni UI Andre Rahadian.

Pada kegiatan yang mengusung tema "Iluni UI Wilayah Jambi Berperan Aktif untuk Harmoni Indonesia" tersebut berlangsung dalam suasana khas dengan jas almamater kuning dari Universitas Indonesia. Serah terima jabatan dilakukan dengan penyerahan pataka Iluni UI Jambi dari Ketua Umum pusat Arif Budi Hardono kepada H Johni Najwan yang disambut aplaus para alumni yang hadir pada kesempatan itu.
Ketua Umum Iluni UI wilayah Jambi yang juga Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH menandatangani naskah kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi dalam peningkatan kualitas SDM kesehatan di daerah itu. (Syarif Abdullah)


Ketua Iluni UI menitipkan agar potensi yang ada di daerah terus digali dan memaksimalkan peran lulusan dalam kiprahnya di berbagai sektor di Provinsi Jambi.

"Saya yakin Prof Johni Najwan akan memberikan terobosan dalam kepemimpinannya melanjutkan kepengurusan sebelumnya yang telah memberikan warna bagi Iluni UI di Jambi. Kami mengetahui selama ini Prof Johni banyak memberikan masukan dan solusi baik di bidang hukum, kebijakan politis maupun lainnya," kata Arief.

Sementara itu Prof H Johni Najwan dalam sambutannya menyatakan komitmennya untuk meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka memberikan sesuatu yang lebih baik bagi masyarakat. Ia meminta agar seluruh alumni UI di Jambi bisa bersatu padu dalam berbagai aktivitas dan kegiatan.

"Bila sebagai pejabat kebijakan itu bisa segera kita lakukan dalam satu komando, dalam organisasi butuh sinergi dan kebersamaan untuk mencapai tujuan bersama," katanya.

Ia mengajak alumni UI di wilayah Jambi untuk piawai berkolaborasi dalam berbagai aktivitas pembangunan dan meningkatkan kualitas diri, organisasi dan masyarakat. Ia mengkritisi individu yang hanya bisa mengakualisasikan diri secara perorangan, namun tidak mampu mengembangkan diri dalam berorganisasi.

"Seperti saat menyaksikan pertandingan Timnas U-19 tahun, yang menonton bisa menyalahkan atau bahkan menilai kemampuan seorang pemain. Namun itu tidak berarti apa-apa," katanya.

Selain acara pengukuhan, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan kegiatan bazar produk dari mitra Iluni-UI yang dilanjutkan dengan kegiatan Iluni UI Jambi Peduli untuk menghimpun dana dari para alumni UI di provinsi itu untuk korban bencana alam gempa bumi di Nusa Tenggara Barat.***4***






 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018