Jambi (Antaranews Jambi) - Seluruh karyawan PT SKK Migas-PetroChina Jabung Limited menggelar upacara pengibaran duplikat Bendera Merah Putih memperingati HUT Ke073 Kemerdekaan RI dengan mengenakan pakaian adat Jambi , Jumat.

Karyawan  wanita mengenakan pakaian adat Jambi teluk belanga dengan mengenakan tutup kepala (tengkuluk) yang merupakan khas Jambi. Begitu pula dengan karyawan pria, mengenakan lacak yang merupakan tutup kepala laki-laki khas Jambi.

Upacara peringatan HUT RI di halaman kantor SKK Migas-PetroChina tersebut di pimpin oleh VP Bidang Operasi SKK Migas Rudi Raditya Setiadji. 
 
Karyawan PT PetroChina mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 RI di halaman Kantorr PT PetroChina Jabung Limited di Geragai, Kabupaten Tanjung jabung Timur, Jumat (17/8).

Selain mengenakan pakaian adat Jambi, karyawan PT SKK Migas-PetroChina Jabung Limited juga mengenakan pakain batik sebagai pakaian khas Indonesia. 

Field manager Skk Migas-PetroChina Jabung, Slamet Supriyanta mengatakan memakai pakaian adat pada upacara peringatan HUT ke-73 RI tersebut merupakan instruksi dari Presiden. 

"Ada pesan dari bapak Presiden untuk memakai pakaian adat, karena di situlah salah satu yang mengandung makna mendalam," kata Slamet Supriyanta.

PT SKK Migas-PetroChina sebelumnya telah melaksanakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-73 RI. Diantaranya perlombaan sepak bola, biliard, tenis meja dan badminton.

Selain itu permainan khas tradisional seperti panjat pinang dan memancing botol turut diperlombakan oleh PTSKK Migas-PetroChina dalam guna memeriahkan HUT RI. Perlombaan-perlombaan tersebut diikuti seluruh karyawan PTSKK MIgas-PetroChina Jabung Limited.***

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018