Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak semua masyarakat di wilayahnya mendoakan jamaah calon haji yang tengah menjalankan ibadah di tanah suci agar menjadi haji mabrur.
     
Usai shalat Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi, Rabu (22/8), Fachrori mengatakan jamaah haji dari seluruh negara di dunia, termasuk dari Provinsi Jambi berkumpul di Tanah Suci dengan niat yang sama, yakni menunaikan ibadah haji. 
     
"Seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan jamaah haji supaya mereka busa menunaikan ibadah haji dengan baik dan menjadi haji mabrur," kata Fachrori.
     
Selain itu, Fachrori berharap agar jamaah haji bisa kembali ke tanah air dan daerah masing-masing dengan lancar dan dalam kondisi sehat.
     
Sementara melalui momentum Idul Adha, Fachrori mengimbau semua pihak agar memiliki tekad untuk bekerja lebih baik sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Jambi 2016-2021, dengan efektivitas dan efisiensi yang tinggi dan tidak lepas dari rela berkurban.
     
Selanjutnya Fachrori mengajak seluruh pihak untuk turut mempertahankan kondisi Jambi yang kondusif, sehingga menjadi daerah yang nyaman untuk ditempati dan untuk berinvestasi.
     
"Mari bekerja keras di atas jalan yang diridhoi Allah SWT. Keberhasilan tidak mungkin dicapai tanpa pengorbanan, itulah makna Idul Adha yang lazim disebut idul kurban," ujarnya.
     
Di kesempatan yang sama, pengurus Masjid Agung Al-Falah mengumumkan orang-orang yang memberikan kurban. Yaitu satu ekor sapi dari Plt Gubernur Jambi, tiga ekor kambing dari tiga orang/pihak yakni Abdullah Bin Syawal, PT Sriwijaya Sumatera Rahmat dan Hotel Matahari Jambi atas nama Usman bin Raden Yusuf.
     
Selain itu juga diumumkan bahwa ada satu ekor sapi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan satu ekor sapi dari Plt Gubernur Jambi yang diberikan ke Masjid Mahabatullah, Kelurahan Ekajaya, Kota Jambi.
     
Selanjutnya Plt Gubernur Jambi didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston dan Sekda Provinsi Jambi M. Dianto menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kurban kepada pengurus Masjid Agung Al-Falah Jambi dan berpesan bahwa yang mendapatkan daging kurban adalah orang-orang yang benar-benar layak mendapatkannya.


Gelar Open House

Sementara usai menunaikan sholat Idul Adha dan menyerahkan kurban, Plt Gubernur Jambi didampingi istri menerima kehadiran masyarakat dalam 'open house' Idul Adha 1439 di rumah dinas Gubernur Jambi.
     
Masyarakat dari berbagai elemen, baik dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun mahasiswa dan dari seluruh kalangan usia mulai anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, orangtua dan lansia hadir dalam 'open house' tersebut.
     
Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar berterima kasih kepada semua pihak yang datang dalam 'open house' tersebut. Fachrori berharap agar Idul Adha membawa keberkahan bagi Provinsi Jambi dan masyarakatnya.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018