Jambi (Antaranews Jambi) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan tahun baru Islam 1440 hijriah/2018 masehi adalah momentum memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. 
     
Fachrori usai melepas pawai obor di lapangan kantor Gubernur Jambi, Senin (10/9) malam mengatakan makna dan nilai yang terkandung dalam pergantian tahun baru Islam adalah perubahan menuju yang lebih baik dengan memperbarui sikap dan mental. 
     
Sebab itu Fachrori mengajak seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahannya dan masyarakat di wilayahnya untuk bersama-sama melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.
     
"Ini momentum kita semua memperbaiki diri dengan bekerja dan berkarya yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Jambi dan Negara Indonesia," kata Fachrori.
     
Fachrori mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pemprov Jambi dalam menyambut tahun baru Islam seperti pawai obor, zikir dan doa bersama serta pertunjukan lagu religi merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi, baik sesama umat Islam, silaturahmi pemerintah dengan masyarakat maupun silaturahmi umat muslim dengan masyarakat yang berbeda agama.
     
"Dimana dengan silaturahmi yang baik diharapkan menjadi hal positif atau modal sosial dalam pelaksanaan pembangunan. Mudah-mudahan ke depan negeri kita akan lebih baik lagi dan kita bisa bekerjasama dan menjaga agar Jambi aman dan tentram," ujarnya.
     
Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan momentum tahun baru Islam adalah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dimulai dari diri pribadi dengan semakin menguatkan diri berbuat yang terbaik ke depan.
     
Menurutnya dengan perbaikan baik secara pribadi maupun pemerintah, tentu akan membawa dampak bagi kehidupan masyarakat yang menjadi tanggung jawab bersama untuk dilaksanakan.
     
Sebelumnya Pemprov Jambi menggelar berbagai kegiatan seperti pawai obor, pagelaran musik religi dan doa akhir tahun dan awal tahun serta zikir bersama dalam rangka menyambut 1 Muharram.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018