Jambi, Antaranews Jambi - Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar pengajian dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah.

"Pengajian ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru islam 1440 hijriah di Batanghari," kata Bupati Batanghari Syahirsah di Muarabulian. 

Peringatan tahun baru Islam tersebut dilaksanakan di Arena Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 di daerah itu. Pengajian dalam rangka menyambut tahun baru islam tersebut di isi dengan berbagai penampilan, diantaranya penampilan Syarhil Qur'an.

Syahirsah mengatakan, peringatan tahun baru islam tersebut sengaja dilakukan di arena MTQ karena lokasi tersebut akan di jadikan pusat lokasi kegiatan islami. Diantaranya peringatan tahun baru islam dan Peringatan hari besar islam lainnya. 

Baca juga: Fachrori: tahun baru Islam momentum perbaikan diri
Baca juga: Tahun baru islam, masyarakat gelar pawai obor

Seluruh pelajar di Kecamatan Muarabulian dan karyawan di setiap OPD di daerah itu turut hadir dalam pengajian peringatan tahun baru islam tersebut. 

Dalam pengajian tersebut turut dilaksanakan pemberian bonus bagi kafilah yang berhasil meraih juara pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi di daerah itu. Bonus yang di terima kafilah berupa uang tunai dan umroh bagi kafilah yang mendapat peringkat pertama. 


Baca juga: MTQ Jambi - Muaro Bungo tuan rumah MTQ ke-49
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018