Jambi (Antaranews Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi hanya membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk dua ketegori yakni tenaga kesehatan dan guru sebanyak 235 orang.
    
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi di Jambi, Kamis, mengatakan semula Pemprov Jambi mengajukan sebanyak 316 formasi namun yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hanya 235 formasi.
    
"Untuk penerimaan CPNS 2018, Pemprov Jambi membuka pendaftaraan penerimaan untuk tenaga guru sebanyak 170 orang dan tenaga kesehatan 65 orang," kata Husairi.
    
Dijelaskannya, untuk rincian jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah formasi dan unit kerja penempatan akan diinformasikan dalam waktu dekat sebelum tanggal pendaftaran pada 26 September 2018 melalui sscn.bkn.go.id.
    
Terkait tempat seleksi kata Husairi merupakan tanggujawab BKN. Sedangkan pihak pemprov hanya membantu BKN saja dalam pelaksanaannya.
    
Sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto mengatakan untuk lokasi tes CPNS 2018 pihak BKN sudah mengecek dua lokasi yang akan digunakan.
    
"BKN sudah meninjau di ruang Mayang Kantor Badan Perencanaan Daerah Provinsi Jambi dan ruang Pola kantor Gubernur Jambi, mereka sebut sudah layak karena sebelumnya juga diadakan tes CPNS Kemenkumham," kata Dianto.
    
Dianto juga mengingatkan peserta tes untuk tidak percaya iming-iming calo yang menjamin peserta tes lulus.
    
"Tidak mungkin ada calo yang bisa jamin meluluskan peserta, karena programnya sudah terkunci," katanya menambahkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018