Jambi, (Antaranews Jambi) - Pengelola situs belanja online Bukalapak melakukan anjangsana dan audensi ke Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan dalam pertemuan itu berjanji akan membangun Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di Provinsi Jambi.

Kegiatan audiensi yang dilakukan Bukalapak, Kamis, bertujuan untuk berkolaborasi bersama jajaran pemerintah di 34 provinsi di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Jambi untuk mewujudkan komitmen dalam mendorong pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di tanah air,

Co-Founder dan Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid mengatakan, Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia terus berupaya mewujudkan komitmen untuk berkontribusi membangun Indonesia.

Berbekal semangat kolaborasi dan gotong royong yang dimiliki, Bukalapak menyambut baik dan mendukung kegiatan rangkaian ekspedisi jalur darat pada 34 gubernur di Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

"Dengan semangat kolaborasi dan gotong royong, kami  ingin terus berkontribusi untuk Indonesia dalam pemerataan ekonomi masyarakat," kata Fajrin.

Dia menyebutkan, Bukalapak bersama APPSI mengeksplorasi keunggulan setiap provinsi dan upaya kolaborasi di Provinsi Jambi disambut baik oleh Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

"Kami berharap upaya untuk mendorong kemajuan para UKM di Jambi mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat," katanya lagi.

Provinai Jambi merupakan salah satu provinsi dengan jumlah produk kreatif yang cukup banyak dengan jumlah pelapak mencapai lebih dari sembilan ribu pelapak. Saat ini di Jambi sudah ada Komunitas Bukalapak Jambi yang siap mewadahi para pelapak di Jambi dan sekitarnya untuk bersama memajukan bisnis para anggotanya.

"Angka ini seharusnya dapat didorong untuk terus bertumbuh sehingga semakin banyak UKM di Jambi yang go digital. Bukalapak menyadari bahwa para UKM di seluruh Indonesia harus mulai meningkatkan kapasitas mereka untuk menghadapi kompetisi yang semakin kuat," kata Fajrin.

Untuk itu, Bukalapak selalu melakukan pembinaan pada pelapak-pelapak kami khususnya yang tergabung dalam Komunitas Bukalapak. Kami ingin menaik kelaskan para pelapak Bukalapak agar memberikan performa terbaik kepada para pembeli.

Saat ini sebanyak lebih dari empat juta UKM telah bergabung di Bukalapak, ditambah dengan jumlah pengguna yang mencapai 50 juta di seluruh Indonesia.

Sementara, Public Policy & Government Relations Manager Bukalapak, Vidya Simarmata menambahkan, pihaknya secara konsisten membangun sistem dan teknologi yang dapat membantu berbagai macam UKM yang di seluruh Indonesia dan diharapkan dapat memberikan berbagai benefit yang dapat membantu para UKM untuk meningkatkan usaha mereka.

Dia berharap, kolaborasi ini mendapatkan sambutan yang baik di provinsi-provinsi selanjutnya yang akan disambangi, sehingga dengan semakin kuatnya dukungan yang didapat untuk pengembangan UKM di Indonesia.***3***
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018