Jambi (Antaranews Jambi)- Ratusan petani yang tergabung dalam sejumlah serikat dan perkumpulan, Senin, melakukan aksi turun ke jalan memperingati hari tani yang jatuh pada 24 September 2018.

Ratusan petani memulai aksinya dengan berjalan kaki dari perempatan Bank Indonesia menuju Gedung DPRD Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Dengan membentangkan spanduk dan pamflet mereka berorasi menuntut kepada pemerintah untuk peduli kepada kaum petani yang terus mengalami penindasan.

Massa petani yang turun aksi itu berasal dari sejumlah daerah di Provinsi Jambi, seperti dari Desa Lampisi, Renah Mendaluh dan petani dari Tebo.

Sang orator yang berada di depan menyampaikan bahwa aksi tersebut murni dari solidaritas petani tanpa ada unsur politik tahun 2019.

"Bahwa kita hadir di sini bukan politik. Kami meminta keadilan tata kelola yang adil untuk kami," kata orator yang memimpin aksi itu.

Hingga pukul 09.30 WIB, aksi ratusan petani itu masih berlanjut. Mereka long marc menuju gedung DPRD Provinsi Jambi yang berjarak 3 kilometer dari tutuk kumpul.

Sementara aparat kepolisian setempat juga turut mengamankan aksi itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.
 




 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018