Jambi, Antaranews Jambi - Kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Batanghari memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57 yang dipusatkan di Muarabulian, Senin.

"Hari ini merupakan hari puncak Peringatan HUT Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Batanghari, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian kegiatan peringatan terkait gerakan pramuka," kata Wakil Ketua Bina Masa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari Mohammad Damiri di Muarabulian, senin. 

Puncak peringatan HUT Pramuka tersebut mengangkat tema pramuka perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia, sama dengan tema yang diusung pada tingkat nasional. 

Peringatan HUT Pramuka di daerah itu di peringati dengan melaksanakan Gebyar Pramuka. Terdapat beberapa rangkaian kegiatan peringatan yang dilaksanakan sejak awal Juli 2018. Diantaranya kegiatan pesta siaga, lomba ketangkasan baris berbaris dan kegiatan lainnya. 

"Pada hari puncak ini kita laksanakan upacara serta penampilan atraksi kesenian oleh adik-adik pramuka dari tingkat siaga, penegak, penggalang dan pandega," kata Mohammad Damiri.

Gebyar pramuka tersebut diharapkan dapat menambah semangat gerakan pramuka di daerah itu. Terutama dari  pramuka gugus depan, baik di tingkat siaga, penegak, penggalang dan pandega.

Pada acara puncak peringatan HUT pramuka tersebut, turut di laksanakan pemberian hadiah terhadap para pemenang lomba, serta dilaksanakan pemberian penghargaan oleh Bupati Batanghari kepada  pramuka dan pembina pramuka di daerah itu. 

Pada akhir acara ditampilkan atraksi kesenian dan tari-tarian yang di tampilkan oleh anggotak pramuka dari tingkat siaga hingga pandega dengan mengangkat tema pramuka mempererat NKRI. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018