Jambi, Antaranews Jambi  -  Kontingen Universitas Jambi (Unja) yang diwakili oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) berhasil menjadi juara umum kejuaraan nasional petanque antar perguruan tinggi yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh.

Unja tampil sebagai juara umum setelah meraih lima  medali emas,  satu perak dan 1 perunggu sekaligus memboyong tropi. Atas sukses juara umum itu, tim dari "Kampus Pinang Masak" Unja tersebut berhasil memboyong Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia.

Adapun peringkat kedua ditempati oleh kontingen Universitas Negeri Jakarta,  STOK Bina Guna Mendan ditempat ketiga, Universitas Siliwangi Bandung menempati posisi kelima. Tempat keenam diraih oleh Universitas Negeri Semarang, Universitas Islam 45 Bekasi di posisi tujuh, Universitas Negeri Yogyakarta urutan kedelapan, Unesa Surabaya, Khairun Ternate, Uns Solo diperingkat Sembilan, sepuluh dan sebelas.

Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D  melalui Dekan FIK Dr Sukendro mengatakan bahwa hasil kejurnas tersebut menggambarkan potensi Unja yang sangat besar sehingga berhasil menjadi juara umum.

"Alhamdulillah, tim petaque Unja berhasil menjadi juara umum yang dilaksanakan di Unsyiah dan akan mewakili Indonesia ke tingkat Asean yang dilaksanakan di Myanmar pada tahun 2019," kata Sukendro.

Sebagai informasi, Kejurnas Petaque diikuti oleh 22 Perguruan Tinggi dari 12 propinsi di Indonesia yang diikuti oleh 177 Atlet serta memiliki persaingan yang cukup ketat karena diikuti oleh para atlet nasional dan atlet SEA Games yaitu Abun Nawan dari Universitas Jambi.***(Humas)

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018