Jambi (Antaranews Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi menggalang dana untuk membantu para korban gempa dan sunami yang melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) kemarin. 
     
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar di Jambi, Minggu, mengatakan Pemprov Jambi akan segera melakukan penggalangan dana melalui Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesramas) Setda Provinsi Jambi.
     
"Kita semua mengetahui pada hari Jumat kemarin Indonesia kembali berduka dengan terjadinya gempa bumi dan sunami di Donggala dan Palu," kata Fachrori.
     
Sebab itu kata Fachrori, sesama saudara sebangsa Pemprov Jambi akan segera melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan sunami tersebut.
     
Penggalangan dana katanya dilakukan sebagai bentuk rasa peduli dari Pemprov Jambi terhadap musibah yang terjadi di Donggala dan Palu. Dirinya juga akan mengeluarkan surat edaran kepada pemerintah kabupaten/kota agar juga turut menggalang dana.
     
"Kita ini semua bersaudara, satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sudah seharusnya kita saling tolong menolong dengan saudara kita yang mengalami kesusahan," ujarnya lagi.
     
Fachrori juga menyampaikan rasa prihatin mendalam atas musibah gempa bumi dan sunami yang terjadi di Donggala dan Palu tersebut.
     
"Saya sangat prihatin dengan kejadian yang terjadi dan kita sama sama berdoa untuk para korban agar tetap diberi ketabahan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan," katanya menambahkan.
     
Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang sekitar pukul 18.02 WITA dengan pusat gempa dua KM arah Utara Kota Donggala pada kedalaman 10 KM dan memicu sunami.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018