Jambi, Antaranews Jambi - Manajemen PT Primatama Kreasimas menyayangkan terjadinya insiden antara  warga Orang Rimba dengan petugas pengamanan di areal kebun kelapa sawit perusahaan di Kabupaten Sarolangan, Jambi.

Pernyataan itu disampaikan Head of Corporate Coomunication Sinar Mas Agribusiness  and Food Wulan Suling melalui surat elektronik yang diterima Antara di Jambi, Selasa (2/10).

Perusahaan membenarkan bahwa terjadi perselisihan antara salah satu warga orang rimba yang menodongkan senjata api (kecepek) ke petugas keamanan dari perusaahaan.

Sebagai tindak lanjut dari insiden yang terjadi, warga orang rimba telah dibawa ke klinik dan juga rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Petugas medis rumah sakit telah mengkonfirmasi tidak ada cedera parah yang dialami.

Perusahaan tidak mentolelir segala bentuk aksi kekerasan dalam menangani permasalahan apapun. Hal ini merupakan pelanggaran terhadap peraturan perusahaan dan akan segera ditindaklanjuti untuk mencegah permasalahan yang ada tidak terulang kembali. Tindakan dislipliner yang sesuai akan diambil terhadap staff terkait.

Pada hari Senin kemarin (1/10) dan Selasa (2/10), perwakilan perusahaan telah bertemu dengan berbagai pihak, tokoh masyarakat adat setempat dan pihak kepolisian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada sesuai dengan tata cara perdamaian adat yang berlaku.***(Corcom)

Pewarta: -

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018