Jambi, Antaranews Jambi - Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan rotasi jabatan eselon tiga dan empat  yang terdapat di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Ada 255 jabatan eselon tiga dan  empat yang di resufle tersebut," kata Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar di Muarabulian, Rabu. 

Menurut Bakhtiar resufle tersebut dilakukan untuk pengembangan karir dan menambah rekam jejak setiap pejabat yang dilantik. Selain itu juga mengharap kinerja setiap pejabat yang dilantik untuk lebih baik. 

Resufle tersebut dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kerja yang dilakukan terhadap pejabat eselon III dan IV di daerah itu. Selain hasil evaluasi, beberapa jabatan eselon III dan IV alami perubahan nomenklatur, sehingga memang harus di lakukan pelantikan terhadap jabatan yang bersangkutan. 

"Kita berharap pejabat eselon III dan IV yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab baik kepada pemerintah, masyarakat, bangsa dan negara," kata Bakhtiar. 

Selain itu, ia juga mengharapkan adanya inovasi-inovasi yang di lakukan oleh pejabat yang baru dilantik tersebut. Terutama terhadap OPD yang bergerak dibidang pelayanan publik. 

Sementara itu, dari hasil resufle tersebut terdapat lima orang yang sebelumnya menduduki jabatan eselon III yang nonjob. Diantaranya kepala bidang yang berada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruanga (PUPR) dan Dinas Perumahanan dan Pemukiman Rakyat (Perkim). 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018