Jambi, Antaranews Jambi -  Sebanyak lima titik api terpantau di wilayah Kabupaten Batanghari pada lima hari terakhir. 

"Lima titik api tersebut terpantau di Kecamatan Bajubang, Muarabulian, Batin XXIV dan Kecamatan Maro Sebo Ulu," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari Samral Lubis di Muarabulian, kamis. 

Dari lima titik api yang terpantau tersebut, luas lahan yang terbakar mencapai 150 hektar lebih. Dan sebagian lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan perkebunan. 

Sementara itu dari bulan Januari hingga Oktober 2018 ini sudah terpantau 57 titik api yang tersebar di tujuh kecamatan di daerah itu. Dengan luas lahan yang terbakar mencapai 399,32 hektar lebih. 

Dengan rincian di Kecamatan Pemayung terdapat satu titik api, di Bajubang terdapat 22 titik api, di Muarabulian 15 titik api, di Muara Tembesi tujuh titik api, dimersam satu titik api, dibatin XXIV enam titik api dan di Kecamatan Maro Sebo Ulu terpantau dua titik api. 

"Dalam seminggu terakhir petugas kita hampir kewalahan untuk memadamkan api, karena dalam satu hari terjadi beberapa lokasi kebakaran," kata Samral Lubis. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018