Jambi (Antaranews Jambi)- Sejumlah prajurit TNI dan pelajar di Kota Jambi berkolaborasi mempersembahkan tarian kolosal untuk memeriahkan hari ulang tahun TNI ke-73 di lapangan Makorem 042/Garuda Putih (Gapu), Jumat.

Tarian kolosal yang berkolaborasi itu dipersembahkan usai upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dihadiri para pejabat unsur Forkompinda di daerah itu.

Dengan iringan musik khas daerah sejumlah pelajar dari SMA Negeri 9 dengan mengenakan pakaian daerah memperagakan tarian daerah. Sementara prajurit TNI mengiringi dengan mengibarkan bendera merah putih.

Setelah mereka mempersembahkan tarian kolosal daerah. Kemudian mereka membentuk formasi tulisan HUT TNI yang kemudian disambut tepuk tangan dari para peserta upacara yang hadir lapangan upacara.

Sementara itu, dalam upacara peringatan HUT TNI yang jatuh setiap 5 Oktober itu bertindak sebagai inspektur adalah Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budianto.

Salah satu poin amanat yang disampaikan Danrem, adalah meminta prajurit TNI untuk tetap menjaga netralitas dalam perhelatan Pemilihan Umum tahun 2019.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan sejumlah capaian yang telah dilakukan TNI.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018