Jambi (Antaranews Jambi) - Ribuan warga Jambi, Jumat, memadati Masjid Agung Al-Fallah Kota Jambi mengikuti shalat ghaib yang digelar pemerintah provinsi itu untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Shalat ghaib digelar usai shalat Jumat yang dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang dilanjutkan doa bersama. Jamaah terlihat khusuk mengikuti shalat dan doa bersama tersebut.

Fachrori mengatakan shalat ghaib yang dilaksanakan merupakan bentuk tanggung jawab bersama terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai sesama muslim, apa yang bisa kita buat untuk membantu masyarakat yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya, mulai dari mengaji siang ataupun malam. Semoga keluarga yang sakit, hilang ataupun meninggal dunia diberi ketabahan oleh Allah," katanya usai mengikuti shalat ghaib tersebut.

Sementara terkait penggalangan dana yang dilakukan masyarakat baik di kota, kabupaten, kecamatan ataupun di desa-desa, Fachrori mengatakan jika itu digabungkan tentu bantuan menjadi banyak.***
 

Pewarta: Mirza/Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018