Jambi (Antaranews Jambi) - Ratusan pelajar SMA Negeri 5 Kota Jambi melakukan aksi unjuk rasa terhadap pihak sekolah terkait dua tuntutan yakni masalah kurangnya sarana air bersih untuk fasilitas di sekolah serta tidak terbitnya kartu pelajar sekolah untuk para pelajar.

Aksi unjuk rasa ratusan pelajar SMA 5 tersebut digelar, Senin, karena selama ini hak-hak pelajar disana terabaikan seperti kartu pelajar yang tidak diterbitkan selama tiga tahun terakhir ini oleh pihak sekolah dan masalah minimnya sarana air bersih khususnya untuk mushala yang ada disekolah guna ibadah mereka.

Hasil pantauan dilapangan, para pelajar SMA N 5 Kota Jambi tersebut menuntut pihak sekolah untuk mengeluarkan kartu pelajar dan menambah ketersediaan air bersih di sekolah mereka yang selama ini terabaikan dan tidak pernah terealisasikan.

Aksi unjuk rasa itu dimulai dengan jalan kaki dari SMA N 5 Kota Jambi itu menuju kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk menyampaikan aspirasinya kepada dinas pendidikan.

Sementara itu Kabid Sekolah Menegah Atas Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Abdul Mukti yang menampung aspiran pelajar SMA N 5 Kota Jambi itu kepada wartawan tuntutan mereka wajar dan sudah sepantasnya pihak sekolah untuk memenuhinya bukan mengabaikannya.

"Apa yang disuarakan para pelajar itu adalah hal cerdas sehinga mampu menyempurnakan semua program yang ada di sekolah dan tuntutan itu semestinya segera direalisasikan agar program sekolah berjalan dengan baik," kata Abdul Mukti.

Dia juga mengintruksikan pihak sekolah agar permasalahan kartu pelajar dan ketersediaan air bersih itu harus siap dalam minggu ini dan kejadian itu seharusnya menjadi pengajaran bagi pihak sekolah untuk lebih mensukseksan program-program yang ada di sekolah.***2***

 

Pewarta: Nanang Mairiadi/Teguh Hidayat

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018