Jambi (Antaranews jambi) - Chintya Putri Maghfiroh (22) , seorang pengusaha muda yang memulai terjun di dunia bisnis kuliner "tempoyak" ikan nila  di Kota Jambi berhasil bersaing dan kian enjoy dengan strategi pemasaran online yang dikembangkanya.

Dara kreatif Kota Jambi itu  baru membuka bisnisnya  satu bulan terahkir dan kini bisa bersaing dengan para pebisnis berbagai jenis kuliner yang ada di kota itu. Menu  makanan unggulannya  adalah makan berbahan baku tradisional Jambi hasil fermentasi buah durian.

Paket yang ditawarkannya antara lain paket nasi semur ayam, paket nasi tempoyak nila komplit, paket nasi ayam lada hitam, paket nasi ayam geprek dan paket nasi cumi cabai hijau, Ada pula paket menu beramai dengan porsi untuk empat orang serta menu asyik yaitu 'cheese cake in jar' dan martabak kari ibu.

Pengalaman Chintya yang pernah menjadi atau berprofesi sebagai jurnalis media lokal itu banyak membantu pengembangan usahanya dan  strategi penjualanan onlinenya.

"Alhamdulillah ilmu selama saya kuliah tidak sia-sia, semua terpakai seperti ilmu marketing, promosi dan lain sebagainya," kata Chintya.

Meskipun terbilang baru berjualan online, tetapi pendapatannya tidak kalah dengan yang pesaingnya yang sudah lama berbisnis. Kedepannya dia memiliki harapan untuk membuka cafe serta membuka cabang di beberapa titik strategis  yang ada di Kota Jambi.

Selain pelanggan perorangan yang datang langsung ke tempat dia berjualan di kawasan Marene, Jambi Timur, Kota Jambi juga cukup ramai mitra ojek online yang mengorderan makanan yang dijualnya secara online dengan nama "Kulinernya Chintya".***
 

Pewarta: Fitria Febriana/Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018