Jambi (Antaranews Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) H Safrial MS mendukung penuh  kegiatan Bursa Inovasi Desa sebagai ajang deseminasi informasi program inovasi desa dan dana desa di kabupaten tersebut.

Kegiatan itu diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati beberapa hari lalu yang dihadiri oleh Wakil Bupati Amir Sakib, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Kasdim 0419 Tanjab, Perwakilan Dinas P3AP2 Provinsi Jambi dan peserta yang merupakn OPD, Camat, BUMD, Kepala Desa, Tim PID Lingkuo Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan peserta lainnya.

Mulyadi selaku ketua panitia penyelenggara Bursa Inovasi Desa 2018 mengatakan tema kegiatan itu bertujuan sebagai ajang deseminasi informasi pokok terkait program inovaasi desa dan dana desa. Selain itu juga bertujuan memperkenalankan inisiatif atau inovasi masyarakat yang mendukung peningkatan kwalitas pembangunan.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Masyarakat Desa Dinas P3AP2 Provinsi Jambi mengatakan, "Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki dana desa terbesar dan selalu memberikan konstribusi yang baik bagi Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial MS mengatakan, inovasi atau kebaruan dalam praktik pembangunan dan pertukaran pengetahuan merupakan hal mendasar dalam membangun program inovasi desa.  Program Inovasi Desa (PID) juga memberikan dukungan teknis terhadap penyediaan secara profesional.

Melalui inovasi dan pertukaran pengetahuan akan memberikan konstribusi yang signifikan terhadap investasi desa. Serta kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi melalui pembangunan yang di danai dari APB Desa.

Program Inovasi Desa (PID) dapat menjawab kebutuhan desa terhadap layanan teknis yang berkwalitas dan dapat merangsang munculnya inovasi dalam praktik pembangunan serta memunculkan solusi inovatif untuk menggunakan dana desa secara tepat dan efektif.

 

Pewarta: Nita Priyanti/Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018