Jambi (Antaranews Jambi)- Fakultas Ilmu Budaya (FIB) berhasil menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mahasiswa di Universitas Jambi dengan menyabet juara pertama dalam tujuh perlombaan.

"Selamat kepada mahasiswa yang telah menjadi pemenang pada perlombaan kali ini, dan kepada mahasiswa yang akan mewakili Unja ke tingkat nasional di Universitas Syiah Kuala, Aceh untuk mempersiapkan diri mengikuti MTQ tersebut," kata Rektor Universitas Jambi, Prof Johni Najwan dikutip melalui website unja.ac.id, Jumat.

Ajang MTQ tingkat mahasiswa di Universitas Jambi tersebut telah selesai dilaksanakan dan ditutup secara resmi oleh rektor di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo (8/10).

Rektor dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pemenang lomba MTQ Mahasiswa Universitas Jambi tahun 2018 ini, dan kepada pemenang Rektor berpesan untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ditingkat nasional.

Sementara itu MTQ tingkat mahasiswa Unja tahun 2018 ini memperlombakan 12 cabang lomba, diantaranya 12 cabang lomba tersebut adalah Cabang Tilawah Quran, Cabang Tartil Quran, Cabang Qiroat Sabiah, Cabang Hifzhil Quran 5 Juz.

Kemudian Cabang Hifzhil Quran 10 Juz, Cabang Kaligrafi Dekorasi, Cabang Kaligrafi Kontemporer, Cabang Syarhil Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Karya Tulis Ilmiah Qoran, Cabang Debat Bahasa Arab, Cabang Desain Aplikasi Komputer Alquran.

Juara umum pada perlombaan MTQ mahasiswa Universitas Jambi itu diberikan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah dan kepada masing-masing pemenang lomba diberikan medali oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan FIB, Kepala Biro BAK, Ketua Pelaksana serta pejabat yang berwenang lainnya.

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018