Jambi  (Antaranews Jambi) - Unit kegiatan khusus Korps Suka Rela Perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri (KSR PT UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi akan menggelar  lomba "Wira Madra" atau kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) untuk pelajar SMA/Aliyah dan SMP/Madrasah tsanawiyah (MTs) se-Provinsi Jambi pada 13-17 November 2018.

"Ajang lomba yang diperuntukan untuk Wira atau PMR SMA/Aliyah dan Madya (PMR SMP/MTs) itu akan dilaksanakan dan bertempat di Kampus UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi selama lima hari pada November mendatang," kata Ketua Panitia Lomba Wira Madya, Fani Rozalia, di Jambi Rabu.

Kegiatan yang dukung penuh oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr H Hadri Hasan MA itu nantinya akan bermanfaat bagi setiap peserta untuk mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas yang tumbuh di kalangan anggota PMR se-Provinsi Jambi.

Kegiatan besar pengaktualisasian dari program kerja, kegiatan ini kali pertamanya yang diadakan KSR PT UIN Jambi untuk membentuk diri dari setiap relawan baik yang datang di internal pengurus KSR PT UIN Jambi maupun seluruh anggota relawan se-Provinsi Jambi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi dari program kerja KSR PT UIN STS Jambi dan kegiatan ini juga untuk membentuk jati diri dari setiap relawan baik dari internal kepengurusan kami maupun relawan se-Provinsi Jambi," kata Fani Rozali.

Dia juga mengungkapkan bahwa seluruh sekolah-sekolah SMA maupun SMP se-Provinsi Jambi berhak mengikuti kegiatan ini dengan mngirimkan 20 peserta di setiap grop/sekolah.

Komandan KSR PT UIN STS Jambi, Nurastuti mengatakan kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi dan Kota Jambi dan diharapkan menjadi agenda tetap setiap tahun.***4***
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018