Jambi, Antaranews Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari melantik 13 orang guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diangkat dalam jabatan fungsional guru. 

"Ada 13 orang guru yang di ambil sumpahnya, 11 orang guru SD dan dua orang guru SMP," kata Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar di Muarabulian, Jum'at. 

Guru-guru tersebut merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan adminstrator fungsional umum di sekolahnya. Dengan dilantiknya guru-guru tersebut, maka guru-guru tersebut berhak mendapatkan uang tunjangan dari jabatannya. 

Sementara itu, Bakhtiar berharap kepada guru yang di lantik tersebut untuk dapat meningkatkan karakter dan kompetensinya. Sehingga pengajaran yang diberikan kepada anak didik dapat dilakukan dengan lebih baik. 

"Guru-guru yang dilantik hendaknya dapat menjadi contoh bagi anak didik, tidak hanya meningkatkan kecerdasan, namun juga meningkatkan kecerdasan berfikir dan bertindak di masa yang akan datang," kata Bakhtiar. 

Selain itu, loyalitas dan integritas guru-guru yang dilantik tersebut dituntut terhadap atasan dan pembangunan di daerah itu. Dengan cara melaksanakan tugas sehari-hari, selalu berfikir positif dan peduli terhadap lingkungan keluarga dan masyarakat. 

Pelantikan 13 orang guru SD dan SMP tersebut dilaksanakan di ruang pola kantor bupati daerah itu. Selain lantik 13 orang guru SD dan SMP, Bakhtiar juga melantik satu orang pejabat eselon III yang tidak hadir pada saat pelantikan eselon III dan IV beberapa waktu yang lalu. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018