Jambi, (Antaranews Jambi) - Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan meresmikan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 142/Ksatria Jaya, yang ada di Jambi dan berharap para prajurit raider tidak arogan dan rendah hati dalam menjalani tugas.

Peresmian itu dilaksanakan dalam suatu upacara resmi yang berlangsung khidmat di lapangan Batalyon Inf 142/Ksatria Jaya yang kini berubah menjadi Batalyon Inf Raider 142/Ksatria Jaya, Rabu.

Rangkaian acara upacara validasi dan peresmian Yonif Raider 142/Ksatria Jaya, Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya tersebut diresmikan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan di lapangan Mayonif Raider 142/KJ di kawasan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Menurut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, perubahan ini mengandung makna yang strategis dalam rangka pengamanan wilayah sebagai respon mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat.

"Saya berharap Yonif Raider 142/KJ yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran konvensional tersebut bisa melaksanakan tugas sesuai mottonya, yakni bergerak dengan cepat, senyap dan tepat untuk merebut dan menghancurkan sasaran," kata Irwan.

Bagi Pangdam, perubahan status ini bukan hanya untuk membanggakan diri tetapi untuk menambah profesional dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang diemban dari kemampuan tersebut.

"Bertugaslah secara profesional dan jangan menjadi prajurit arogan kepada masyarakat dan aparat negara lainnya. Bertugaslah dengan hati dan sopan santun dalam berinteraksi dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya," tegas pangdam..

Kepada jajaran Yonif Raider 142/Ksatria Jaya, Pangdam berpesan untuk segera beradaptasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, Polri dan masyarakat lainnya.

Acara peresmian Yonif Raider 142/KJ itu juga disaksikan oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar serta anggota Polda Jambi, Forkompinda Jambi dan tamu undangan lainnya.***2***

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018