Jambi (Antaranews Jambi) - Olimpiade biologi yang digelar Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin diikuti oleh peserta dari 30 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Provinsi Jambi.

Olimpiade yang dilaksanakan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi itu merupakan agenda tahunan digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi yang bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat dari pelajar SMA/MA di Jambi, kata Ketua panitia Olimpiade Biologi, Nur Mursidawati, di Jambi Selasa.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Dr Hj Fadlillah MPd itu terlihat sangat baik dan menunjukkan bahwa kampus itu peduli terhadap pelajar SMA/MA se-Provinsi Jambi dalam bentuk memfasilitasi mereka untuk mengembangkan minat dan bakat serta berkompetisi mencari menjadi yang terbaik.

Pada acara itu juga terdapat kegiatan bazar yang digelar dan berada disekeliling gedung auditorium UIN Jambi, dimana bazar itu terdiri dari bazar makanan dan sofenir yang menambah semarak acara.

Nur Mursidawati mengatakan kebanyak sekolah yang mengutus dua orang peserta serta satu orang guru pendamping.

"Olimpiade yang dilaksakan pada tahun ini diikuti oleh 30 SMA/MA se-Provinsi Jambi dengan tiap sekolah rata-rata mengirim dua peserta beserta satu orang guru pendamping dan fungsi guru pendamping ini antara lain untuk memonitor setiap siswa didikanya," kata Mursidawati.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan jurusan biologi di UIN Jambi itu sendiri sebagai jurusan yang tepat untuk para pelajar dalam melanjutkan jenjang pendidikan dilingkup perguruan tinggi.



 

Pewarta: Teguh Hidayat/Nanang Mairiadi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018