Jambi, Antaranews Jambi - Sebanyak 42 pewarta Provinsi Jambi dari media cetak, elektronik dan online mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Jambi, Jumat hingga Sabtu.

Kegiatan uji kompetensi wartawan tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi bekerja sama dengan SKK Migas di Hotel Abadi Kota Jambi.

"Uji kompetensi wartawan ini merupakan angkatan ke-5 yang digelar oleh PWI Jambi, dan kami akan terus melakukan upaya agar angkatan berikutnya menyusul, sehingga jurnalis Jambi seluruhnya kompeten," kata Ketua PWI Jambi Saman SPt.

Kegiatan UKW kali ini dihadiri oleh Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Pusat  Rajab Ritonga. penguji Aat Surya Safaat dan  empat lainnya untuk jenjang uji kompetensi wartawan muda, madya dan utama.

Para jurnalis Jambi itu dalam dua hari akan menunjukkan kompetensi mereka di hadapan tim penguji untuk mendapatkan sertifikasi di jenjang masing-masing.

Sementara itu Kepala Biro Humas Pemprov Jambi Johansyah yang hadir mewakili Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengharapkan kegiatan UKW tersebut meningkatkan kualitas dan kompetensi pewarta di Jambi.

"Kegiatan ini sangat positif untuk peningkatan profesionalitas dan kompetensi pewarta, Pemprov Jambi pada 2019 akan memfasilitasi kegiatan UKW," kata Johansyah.

Pada kesempatan itu hadir pula dari perwakilan dari SKK Migas, PetroChina International Jabung, Kepala Penerangan Korem 042/ Gapu, Kabid Humas Polda Jambi, Kepala Kantor Bahasa Jambi serta sejumlah pimpinan media di Jambi.*** 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018