Jambi, (Antaranews Jambi) - Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi dr Maulana, menjadi inspektur upacara pada kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang ke-73, yang berlangsung di halaman Balai Kota Jambi, Sabtu.

Hadir pada acara peringatan Hari Pahlawan itu, Sekretaris daerah (Sekda) Kota Budidaya berserta istri, Wakil Ketua PKK Kota dr Nadia Maulana, serta para unsur Forum Komunikasi Informasi Daerah (Forkomfinda) Kota Jambi beserta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jambi maupun para veteran.

Wawako Jambi, Maulana dalam amanat dari Menteri Sosial RI yang dibacakannya mengatakan, setiap zaman pasti ada pahlawannya sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme,  saat ini harus berjuang dari kemiskinan, berjuang dari pengaruh narkoba serta berjuang pada musuh bangsa.

Prosesi  peringatan Hari Pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta cecara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini di lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di perwakilan negara Republik Indonesia di luar negeri.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan  negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Tema hri pahlawan 2019 adalah 'Semangat Pahlawan Di Dadaku' mengandung makna sesuai fitrahnya  dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan,  setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan har yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut,  bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan  berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini

"Pada akhirnya melalui momentum peringatan hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik  bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara," kata Maulana yang membacakan sambutan menteri.

Acara selanjutnya dilanjutkan Wawako Jambi bersama unsur Forkumpinda Kota Jambi melangsungkan kegitan dengan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan Jambi, Raden Mattaher yang berada salah satu kelurahan di Kota Jambi.***4***
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018