Jambi (Antaranews Jambi)-  Pembalap andalan Kabupaten Sarolangun Maruli Laden menyabet dua medali emas cabang olahraga balap motor ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 yang digelar di sirkuit non-permanen Tugu Keris Kota Jambi, Selasa.

Maruli Laden  turun pada kelas 125 CC perorangan (pemula) dan keluar menjadi juara pertama dengan finish tercepat.

Dalam kelas 125 CC perorangan tersebut, Maruli mampu meraih emas pertamanya dengan mengungguli pesaingnya Dedek Suhendra Kota Jambi dan M Rafiansyah  Kerinci.

Medali emas kedua bagi Maruli Laden berhasil disabet lewat kelas 125 CC beregu (pemula) dengan pasangannya Toni Rasyid.  Dalam kelas tersebut keduanya unggul dengan poin 38.

Sementara itu, pada kelas 150 CC perorangan (sedeed), pebalap Agung Septian yang memperkuat Kabupaten Muarojambi berhasil meraih medali emas. Sedangkan medali perak diraih M Teguh Wijaya Kota Jambi dan Tegar Satria harus puas finis ketiga dengan medali perunggu.

Pada kelas 150 CC beregu (seeded) untuk medali emas berhasil diraih pasangan pebalap Kabupaten Bungo, Ari Putra dan Budiman dengan perolehan total poin 36.

Sedangkan pasangan Iman Kabuki dan Ferri Juandi bertengger pada posisi kedua dengan memperoleh medali perak.  Pasangan Yudha dan Hendra Arief harus puas pada posisi ketiga dengan memperoleh medali perunggu.

Pada ajang balap motor tersebut diikuti sebanyak 48 atlet balap motor yang terbagi mewakili 10 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Ada empat keping medali emas yang diperebutkan untuk cabang olahraga balap motor. Hanya Kota Sungaipenuh yang tidak mengirimkan atletnya," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi, Syafruddin menambahkan.***

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018