Jambi (Antaranews Jambi) - Ratusan personel anggota TNI Korem 042/Garuda Putih, Jambi, bersama Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan persiapan pengamanan rencana kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di provinsi itu pada, Sabtu (24/11).

Apel gelar pasukan pengamanan Wapres di lapangan Makorem, Kamis, dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto selaku Dansatgas Pamwil dan Kasi Ops Rem Letkol Inf Yudha Nugroho sebagai komandan apel.

Danrem mengatakan kegiatan apel gelar pasukan itu dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wapres di Jambi yang akan menghadiri Rakornis KAHMI Seluruh Indonesia di ACC Hotel Abadi Suite Kota Jambi.

"Kegiatan apel gelar pasukan inj bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita dalam rangka kegiatan pengamanan, yang meliputi pengecekan kesiapan personil maupun kesiapan materi berupa alat peralatan dan sarana yang akan digunakan," kata Danrem.

Selain itu, katanya, apel gelar pasukan perlu digelar agar tercipta kesiapan dan terwujud sinkronisasi dan sinergitas antarinstansi terkait pengamanan VVIP. 

Apel gelar pasukan katanya juga merupakan sarana untuk mengecek tingkat kesiapan pasukan pengamanan. Baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (protap) VVIP. 

"Apel gelar pasukan hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antarunsur. Supaya tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya," kata Danrem menambahkan.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018