Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Batanghari H Syahirsah secara resmi menutup gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 tingkat kabupaten. 

"Saya berharap penyelenggaraan MTQ ke 50 tingkat kabupaten ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap Al Qur'an," kata Bupati Batanghari H Syahirsah di Muarabulian, kamis. 

Bupati daerah itu juga meminta kepada qori dan qori'ah, hafizh dan hafizhah serta mufassir dan mifassirah dan cabang kegiatan lainnya yang meraih peringkat juara untuk terus berlatih. Serta mempersiapkan diri mengharumkan nama kabupaten ditingkat selanjutnya. 

MTQ tingkat kabupaten tersebut dilaksanakan di arena MTQ bumi fastabiqul khoirot. Pada MTQ tersebut Kecamatan Mersam keluar sebagai juara umum. Dengan kembali meraih juara umum, kecamatan mersam secara berturut-turut telah meraih juara umum sebanyak tiga kali. 

Sehingga piala bergilir juara umum MTQ tingkat kabupaten daerah itu berhak dimiliki secara permanen oleh kecamatan mersam. 

Sementara itu, diurutan kedua diraih oleh Kecamatan Pemayung dan urutan ketiga diraih Kecamatan Muarabulian. 

Selanjutnya, MTQ tingkat kabupaten pada tahun yang akan datang didaerah itu akan kembali dilaksanakan diarena MTQ bumi Fastabiqul Khoirot. Pemerintah daerah itu menginginkan arena MTQ tersebut dijadikan lokasi kegiatan syiar islam. Tidak hanya kegiatan MTQ namun juga dijadikan lokasi peringatan hari-hari besar islam lainnya. 
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018