Jambi (Antaranews Jambi) - Korem 042/Gapu, Rabu (12/12) menggelar bakti sosial berupa donor darah, sunatan massal dan pengobatan massal dalam rangka hari Juang Kartika (HKJ) ke-73.

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto mengatakan, kegiatan donor darah, sunatan massal dan pengobatan massal itu dilaksanakan sebagai bentuk kepdulian TNI-AD kepada rakyat.

"Utamanya untuk masyarakat yang membutuhkan darah maupun pengobatan secara gratis," kata Danrem.

Selain di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, kegiatan bakti sosial itu juga digelar di Mall WTC Kota Jambi.

Panitia Penyelengara Denkesyah Jambi, berterima kasih kepada para anggota dan masyarakat yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya.

"Mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Nanti Darah yang terkumpul seluruhnya kita serahkan ke PMI Cabang Kota Jambi, " kata panitia.
- (Foto/Penrem 042/Gapu)


Selain bakti sosial, Korem 042/Gapu juga menggelar kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon di Kompleks Pasentren As'Ad Olak Kemang Kota Jambi serta memberikan tali asih kepada santri pesantren.

Sebelum dilaksanakan giat enghijau terlebih dahulu digelar pacara yang dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto.

Kegiatan penghijauan itu juga dilaksanakan di seluruh Kodim jajaran Korem 042/Gapu, sebanyak 2.000 ribu pohon sudah ditanam dalam giat tersebut.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018