Jambi, 20/12 (Antara) - Sebanyak 860 mahasiswa program sarjana dan pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saipudin Jambi diwisuda sekaligus dilepas,  Kamis (20/12).

Kegiatan pengukuhan lulusan tersebut dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka UIN Jambi dalam rangka Wisuda angkatan ke-56 tahun akademik 2018-2019 dan Dies Natalis ke-51 tersebut dipimpin oleh Ketua Senat Prof Dr Adrianus Chatib dan Rektor Dr H Hadri Hasan MA di Kampus UIN Jambi di Sungai Duren Kabupaten Muarojambi.

Para wisudawan hadir dengan wajah berseri dan menebar senyum di Auditorium Prof Dr Chatib Quzwein. Hadir pula para orang tua lulusan yang mendampingi putra-putri mereka menjalani prosesi yang monumental bagi para mahasiswa itu.

Mahasiswa yang diwisuda itu merupakan lulusan dari Lima Fakultas dan dari pogram magister.

Wisudawan dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan terbanyak yakni 244 orang, disusul dari fakultas syariah 140 orang, fakultas ushuludin 189 orang, fakultas adab dan humaniora 85 orang, fakultas dakwah 45 orang dan lulusan pascasarjana 102 orang.

Kegiatan wisuda tersebut, merupakan wisuda sarjana ke-56, wisuda magister ke-29, wusda doktor ke-3 yang juga merupakan Dies Natalis perguruan tinggi bernafas keagamaan islam itu yang ke-51.

Kepala Bagian Humas UIN Sultan Thaha Jambi K Zakiah menyebutkan, pada kegiatan wisuda itu juga mengundang para orang tua mahasiswa sekaligus mengapresiasi kepercayaan mereka memilih UIN Sultan Thaha Jambi untuk pendidikan putra-putrinya.

"Tahun depan akan ada tambahan fakultas dan prodi, salah satunya untuk sain dan teknologi," kata Zakiah menjelaskan.***4***




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018