Jambi, Antaranews Jambi - Program Studi Sarjana Keperawatan Universitas Jambi (Unja) mendapat akreditasi B Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) .

 Berdasarkan rapat pleno majelis akreditasi Nomor 014/LAM-PT-Kes/BA Akr/XII/2018 tertanggal 1 Desember 2018 yang ditandatangani oleh Ketua LAM PT-Kes Prof Dr Usman Chatib Warsa menyebutkan status terakreditasi dengan nilai 328 dengan peringkat B atau baik.

Status akreditasi baru itu akan berlangsung untuk lima tahun ke depan, yang akan berlaku selama proses pengelolaan dan penyelenggaaan program studi  memenuhi dan sesuai dengan ketentuan  peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D  mengapresiasi peningkatan akreditasi Prodi Keperawatan Unja tersebut yang menurutnya merupakan hasil kerja sama dan kerja keras semua pihak di unit terkait. Peningkatan akreditasi merupakan salah satu target dan program dari perguruan tinggi itu.

Selain itu Rektor juga mengatakan bahwa Unja mendapat kunjungan asessment lapangan BAN-PT untuk penilai Akreditasi Universitas pada 12 Desember 2018.  Rektor mengapresiasi  kepada pihak Rektorat, Dekanat, Dosen, Tenaga Pendidik serta mahasiswa yang mendukung penuh kegiatan akreditasi tersebut.

"Apresiasi kepada semuanya, Alhamdulillah assesor memuji kebersihan dan kekompakan kita, semoga kita bisa mendapatkan nilai akreditasi yang sesuai dengan harapan kita yaitu akreditasi unggul atau A,” kata Prof H Johni Najwan.***4***

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018